Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sop Konro Karebosi, Kaya Rasa...

Kompas.com - 09/02/2011, 08:08 WIB

KOMPAS.com - Yes, akhirnya kesampaian juga nih makan Sop Konro. Jujur saja, ini pertama kalinya saya makan Sop Konro, dari dulu ingin sekali mencobanya, tapi baru kesampaian sekarang he-he... Saya jadi semangat sekali untuk mencoba makanan khas dari Makassar ini. Pas banget untuk menu makan siang, nyam nyam.

Kali ini saya mau mencoba sop konro yang ada di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, yaitu Sop Konro Karebosi yang terkenal itu. Sop Konro Karebosi ini berpusat di Makassar, dan sudah memiliki dua cabang di Jakarta, dan satu di Surabaya. Cabangnya yang ada di Kelapa Gading ini mudah untuk ditemukan, letaknya tidak jauh dari seafood Sedap Malam. Tempatnya lumayan besar tapi sewaktu saya datang hanya tersisa satu meja di tengah-tengah. Wuih penuh banget dan tidak ber-AC, hmm... tidak apa-apa, ini tidak menyurutkan niat saya untuk mencoba makanan khas satu ini.

Begitu pelayannya mendatangi kami, kami langsung pesan Sop Konro dan Konro Bakar. Pesanan kami cepat sekali datangnya, tidak sampai 10 menit kami menunggu. Sop Konro berwarna coklat gelap, karena menggunakan kluwak sebagai salah satu bahannya. Kuah harum sekali, wangi rempah-rempahnya berasa banget lho. Setelah saya cicipi, waahh enak sekali dan rasanya benar-benar kaya akan rempah. Daging iga sapinya juga empuk, hmm dimasak berjam-jam pastinya ya sampai empuk seperti ini. Mantap deh sop konro karebosi.

Konro Bakar juga enak, Daging Iganya disajikan dengan taburan bumbu kacang. Sedangkan kuahnya disajikan secara terpisah. Porsinya juga banyak, satu porsi bisa untuk berdua. Perut kenyang, hati pun senang he-he... Makan siang kali ini, mantap!

Menurut saya, Sop Konro merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang sangat enak dan khas, dimana rasa rempah-rempahnya sangat terasa dan mempunyai rasa yang sangat unik. Hmm makanan seperti ini nih yang membuat saya selalu kangen dengan Indonesia setiap kali bepergian ke luar negeri, karena hanya ada di Indonesia makanan dengan rasa sekaya ini. Semakin cinta dengan makanan khas Indonesia. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com