Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omprengan Plat Hitam Akan Dibersihkan

Kompas.com - 17/02/2011, 08:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Trayek bus kota hilang, plat hitam pun datang. Inilah yang terjadi di salah satu ruas jalan di Ibu Kota. Setelah Pemerintah menghapuskan beberapa trayek bus kota yang bersinggungan dengan jalur busway Koridor IX ( Pinang Ranti – Pluit) beberapa mobil plat hitam pun beroperasi. Polisi pun dituntut untuk menertibkannya.

"Itulah yang diungkapkan oleh Ketua Dewan Transportasi Kota," ujar Azas Tigor Nainggolan, Ketua DTKJ, ketika berkoordinasi dengan Jajaran Direktorat lalu Lintas Polda Metro Jaya di ruang Cakra Mapolda Metro Jaya , Jakarta, Rabu ( 16/2/2011).

“Kami kedatangan para mantan sopir bus Patas P6, mereka mengeluhkan tentang menjamurnya mobil omperangan yang memuat penumpang di sekitar pertigaan UKI. Polisi dituntut untuk bertindak tegas,” ujar Nainggolan ketika ditemui TMC metro.

Menanggapi hal itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Drs Royke Lumowa, MM berjanji akan menertibkan kendaraan plat hitam di sekitar UKI Cawang yang belakangan ini makin marak.

“Pembenahan sarana transportasi akan kami benahi, tolong diamati oleh para anggota dewan, nanti omperangan hitam ini akan habis kami bersihkan,” ujar Perwira Akpol tahun 1987 ini.

Dikatakan Lumowa, kendaraan hitam kalau memang dijumpai mengambil penumpang akan ditindak tegas. Dia juga meminta agar DTKJ atau masyarakat luas untuk selalu melaporkan nomor kendaraan yang mengambil penumpang.

“Semua pihak diminta untuk berkerjasama dalam hal ini dan tolong awasi kami dalam pelaksanaannya. Ini bukan sekadar omongan, namun kami berjanji untuk membuktikan dalam minggu ini omperangan itu akan kami tindak," katanya tegas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com