Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pengurus PSSI Diserang

Kompas.com - 04/03/2011, 18:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekelompok orang menyerbu mobil salah satu pengurus PSSI di kantor KONI/KOI, Jumat (4/3/2011) sore. Diduga, mobil tersebut milik Direktur Utama Liga Indonesia Andi Darussalam Tabussala (ADS).

Pada siang tadi PSSI yang diwakili Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Sekretaris Jenderal Nugraha Besoes, Andi Darusalam Tabussala, dan beberapa anggota lainnya menemui Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo. Pertemuan itu berlangsung hampir dua jam.

Menurut petugas keamanan setempat, Karmadi, sesudah pertemuan, mobil ADS diserang di tempat parkir setempat saat ia mencoba masuk ke dalam mobil tersebut.

"Mungkin ada sekitar 30 orang yang menyerang. Kaca mobilnya depannya dirusak, lalu pintu sampingnya juga dihantam. Orang-orang tadi menyerang dengan pedang panjang. Mereka coba membuka pintu mobil, tapi tak bisa," tandas Karmadi.

"Polisi yang berjaga-jaga langsung bergerak. Mereka juga menembakkan senjata ke udara. Untungnya, mobil tadi bisa kabur," lanjut Karmadi.

Sesaat setelah kejadian, beberapa mobil polisi langsung mendatangi tempat kejadian. Mereka berhasil mengamankan beberapa oknum yang menyerang.

"Saya tak bisa berkomentar banyak. Tadi yang ditangkap dibawa ke Polda," ujar salah satu polisi yang enggan menyebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com