Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Amankan 12 Penyerang Mobil ADT

Kompas.com - 04/03/2011, 20:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polda Metro Jaya mengamankan 12 orang pelaku yang diduga menyerang mobil milik Direktur Utama Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusalla (ADT). Ke-12 pelaku tersebut diketahui melancarkan aksinya sekitar pukul 16.00 di kantor KONI seusai sejumlah pengurus PSSI bertemu dengan Ketua KONI Rita Subowo.

"Kami masih cari tahu apakah mereka terlibat atau tidak, tapi mereka berada di lokasi," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar, Jumat (4/3/2011) di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Ia mengungkapkan, 12 orang tersebut diamankan oleh petugas yang berada di lokasi kejadian. Selain menangkap 12 oknum yang diduga menyerang, polisi juga menyita barang bukti berupa mobil korban yang diserbu massa.

Sementara itu, senjata yang digunakan untuk menyerang masih dalam penelusuran aparat. "Untuk barang yang digunakan untuk merusak masih kami telusuri," ucapnya.

Adapun kejadian berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu sekelompok massa tiba-tiba mengejar mobil Toyota Alphard hitam dengan membawa sejumlah senjata. Mobil tersebut merupakan milik Andi Darussalam Tabussala yang hendak meninggalkan kantor KONI.

Ketika itu, Andi bersama Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dan Sekjen PSSI Nugraha Besoes melakukan pertemuan dengan Ketua KONI Rita Subowo. Seusai pertemuan dan melakukan jumpa pers, kejadian tersebut berlangsung. Saat penyerangan terjadi, anggota kepolisian sudah bersiaga di depan kantor KONI, tetapi massa tetap menyerbu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com