Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaman Berdiri di Atas Busway dengan Bar Way

Kompas.com - 07/03/2011, 10:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berdiri dalam bus seperti transjakarta memang serba tidak nyaman, apalagi Anda termasuk orang yang tidak cukup tinggi dan Anda berada berdesakan pada jam-jam sibuk. Anda pasti akan mencari pegangan yang lebih rendah seperti tiang penghubung di dekat pintu penumpang.

Alhasil bukannya nyaman berpegangan, Anda malah bisa dibilang sebagai penghalang orang untuk keluar masuk. Lebih parahnya, Anda dijadikan tumpuan bagi orang lain di sekitar Anda dan membuat Anda makin terdesak.

Dika Gusti Nugraha, finalis Black Innovation Award 2008, mungkin adalah salah satu orang yang sangat peduli akan hal di atas dan dialah orang yang mempunyai sebuah ide cemerlang dengan menciptakan Bar Way. Yaitu sebuah pegangan bus yang dapat dipanjang-pendekkan sesuai tinggi badan dan dirancang sedemikian rupa agar lentur menahan tubuh akibat guncangan bus.

Bar Way terdiri dari dua batang yang disatukan, keduanya menempel pasti dengan daya tarik magnet di sisi dalam masing-masing batang. Sisi dalamnya dibuat cut and fill berbentuk memanjang agar menempelnya kedua batang menjadi lebih kokoh. Pegangan Bar Way bisa dimiliki secara pribadi karena ia mudah dipasang, dilepas kembali dan dibawa serta kemanapun Anda pergi.

Tidak hanya Dika Gusti Nugraha dengan Bar Way-nya, adapula inovasi-inovasi lainnya yang dapat Anda temukan di dalam ajang kreatif Black Innovation Awards. Tahun ini ajang kreatif Black Innovation Awards kembali menyapa para inovator muda Tanah Air untuk berlomba berinovasi menciptakan karya orisinal sebagai solusi beragam permasalahan yang ada di masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi, empat orang pemenang utama berhak mendapatkan uang tunai Rp 25 juta dan Rp 10 juta untuk pemenang favorit. Sekadar informasi tambahan, Black Innovation Awards adalah peluang untuk menghubungkan karya inovatif yang dibuat dengan dunia industri.

Bagimana? Apakah tertantang untuk menyalurkan ide kreatif Anda? Segera bergabung dan daftar di situs resmi Black Innovation Awards 2011 di www.blackxperience.com. Jadilah inovator muda selajutnya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com