Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shakira Aktif di LSM Peduli AIDS

Kompas.com - 10/03/2011, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator Program LSM Arus Pelangi, Widodo Budidarmo alias Dodo, mengenali sosok Faizal alias Shakira sejak 2002. Saat itu,  Dodo berkenalan dengan Shakira di Taman Lawang, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya kenal Shakira sejak 2002. Saya kira, dia sudah lama di sana sebelum kami berdua bertemu," kata dia ketika sedang menunggui pemeriksaan para saksi di Polsek Metro Menteng, Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/3/2011).

Dodo menuturkan, Shakira adalah seorang waria yang jarang punya musuh. Belakangan ini, Shakira jarang mangkal di Taman Lawang. Sebab, waria asal Medan, Sumatera Utara itu juga terlibat dalam aktivitas LSM Tegak Tegar.

"Dia aktif sebagai pendamping lapangan kampanye Hari AIDS," ujar Dodo yang mengaku di siang hari melayani suami.

LSM Arus Pelangi berupaya mengawal kasus penembakan terhadap tiga waria di Taman Lawang. Dodo berharap polisi bisa mengungkap kasus tersebut. "Kami terus mengawal kasus ini agar ada titik terang siapa pelaku dan apa motif di balik semua ini," ucap pria asli Klaten ini.

Saat ini, petugas Kepolisian Sektor Metro Menteng sedang memeriksa para saksi, yakni Caca, Neli, Memey dan Devi. Sebelum empat saksi itu, polisi sudah meminta keterangan saksi korban, yakni Agus alias Venus yang kini dirawat di RSCM karena luka tembak di dada dan Tantan yang terkena tembakan di pinggang dan tangan kiri.

Dodo sendiri sibuk mencari kontak keluarga Shakira di Medan. Adapun keluarga Venus dan Tantan sedang dalam perjalanan dari Bandung, Jawa Barat menuju rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com