Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Wajib Ungkap Perkataan Pelaku

Kompas.com - 11/03/2011, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah kata kunci yang diucapkan para pelaku sebelum penembakan para waria di Taman Lawang, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, wajib ditelusuri oleh polisi. Kalimat tersebut memunculkan dugaan pelaku mengenali Agus alias Venus, salah satu korban.

”Diam! Lo bikin malu gue,” kata aktivis LBH Jakarta, Edi Halomoan Gurning, mengutip ancaman seorang pelaku kepada Venus saat siaran pers di kantor YLBHI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2011).

Dalam peristiwa penembakan Kamis (10/3/2011) dini hari itu, Venus adalah korban terakhir yang ditembak. Tantan pertama kali ditembak dalam jarak 5 meter dengan posisi mendekati Venus. Kemudian, Shakira datang mencoba melihat keadaan. Pelaku menembak Shakira dan mengenai lengan kiri.

”Peluru dimuntahkan dalam jarak dekat dan mengenai lengan kiri (Shakira) hingga terkena jantung dan paru-paru. Korban tewas seketika,” kata Edi.

Edi mengatakan, proyektil peluru sudah di tangan kepolisian dan sedang dicari tahu jenis apa dan dari senjata mana.

Akhirnya, pelaku mengarahkan pistol ke Venus dan peluru mengenai dada Venus. Tantan langsung diperbolehkan pulang setelah dirawat di RSCM, sedangkan Venus masih dalam perawatan dokter.

”Pertanyaan-pertanyaan ini harus dijawab polisi karena yang punya senjata terbatas dan hanya digunakan oleh orang-orang tertentu,” ujar Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com