Paket untuk Ulil Meledak

Kompas.com - 15/03/2011, 16:21 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah paket buku yang dialamatkan ke Ulil Abshar Abdalla akhirnya meledak dan melukai beberapa orang, termasuk polisi.

Paket mencurigakan itu semula dikirimkan untuk aktivis Jaringan Islam Liberal, Ulil, pada Selasa (15/3/2011) siang ini sekitar pukul 10.00.

Paket yang diterima Sekretaris Institut Studi Arus Informasi (ISAI) Ade Juniarti itu mencurigakan karena di dalam paket buku tersebut terlihat kabel. Khawatir kabel itu merupakan bagian dari rangkaian peledak, Ade memutuskan menghubungi polisi.

Namun, saat polisi mengamankan paket tersebut sekitar pukul 16.10, terjadi ledakan keras yang menyebabkan salah seorang polisi terluka parah di bagian tangan.

"Salah seorang polisi tangannya terputus," ujar Ocim Muslim, seorang pegawai di ISAI saat dihubungi Kompas.com.

Menurut informasi yang diterima Kompas.com, anggota polisi yang terluka adalah Kasat Reskrim Jakarta Timur Komisaris Polisi Dodi Rahmawan.

Sementara itu, seorang karyawan 68H bernama Nopik terkena serpihan ledakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.