Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anand Krishna Masih Mogok Makan

Kompas.com - 22/03/2011, 11:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Terdakwa kasus pelecehan seksual, Anand Krishna, sampai saat ini masih mogok makan. Aksinya ini merupakan bentuk protes terhadap putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang dirasanya tidak adil.

"Benar masih mogok makan. Beliau menuntut keputusan yang benar-benar adil dari majelis hakim," kata Putra Anand Krishna, Prashand Gangtani, ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (22/3/2011).

Ia mengungkapkan, kondisi ayahnya kini sudah jauh membaik. Hanya saja tekanan darahnya masih naik turun. Namun, besar harapan Prashand agar ayahnya kembali sehat dan mendapatkan keadilan yang seharusnya.

"Saya tidak tahu ada motif apa sehingga hakim menetapkan keputusan penahanan terhadap ayah saya. Padahal kan proses peradilan ini belum selesai semua. Masih ada saksi lain yang belum bersaksi," tutur Prashand.

Anand Krishna diketahui pingsan saat menuju ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kemudian ia dirawat di Ruang ICCU Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, hingga dipindahkan ke Ruang ICU Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (17/3/2011) pagi. Menurut dokter, Anand mengidap diabetes, jantung, dan hipertensi.

Sejak menerima putusan hakim pada persidangan yang digelar Rabu (9/3/2011), tokoh lintas agama ini melakukan aksi mogok makan karena merasa dizalimi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com