Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mubarok: Foke Masih "Low Profile"

Kompas.com - 25/03/2011, 18:44 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kubu Partai Demokrat menjelang Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada tahun 2012 mulai ramai dengan dua bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang muncul. Dua nama itu yakni Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli dan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Fauzi Bowo.

Wakil Ketua Dewan Pembina Parai Demokrat Ahmad Mubarok bahkan mengakui bahwa keduanya kini menjadi nama yang dijagokan dari kubu internal partai. Meski nama yang santer diberitakan adalah Nachrowi, Mubarok meyakinkan bahwa nama Fauzi Bowo juga masih masuk dalam bursa bakal calon gubernur DKI.

"Masih masuk nama dia. Saat ini, di Demokrat ada dua nama yang diajukan Nachrowi dan incumbent (Fauzi Bowo). Dua nama itu yang disurvei," ujar Mubarok.

Mubarok menjelaskan, survei akan dilakukan sebanyak tiga kali untuk melihat popularitas, kapabilitas, dan elektabilitas kandidat yang diajukan. Hasil survei akan menjadi dasar Tim 9 dalam mengajukan calon kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk kemudian dipilih calon resmi yang diusung Partai Demokrat.

Saat ditanyakan soal pencalonan Foke yang terlihat tidak terlalu mencuat ke publik, Mubarok menjelaskan, hal itu tidak perlu dilakukan Foke. "Dia memang salah satu calon, hanya Fauzi Bowo, kan, masih menjabat. Jadi, dia masih low profile, dan tidak perlu digembar-gemborkan karena orang sudah tahu dia, beda dengan Nachrowi," ujar Mubarok.

Menurut dia, Foke menjadi salah satu kandidat yang tetap dipertimbangkan oleh Demokrat lantaran masih dianggap memiliki ilmu dan pengetahuan yang mumpuni untuk memimpin Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com