Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paskah di Christ Cathedral Sesuai Jadwal

Kompas.com - 21/04/2011, 21:10 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pihak Gereja Christ Cathedral di Jalan Telaga Gading Timur, Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, memastikan akan tetap menggelar peringatan Paskah pada Jumat (22/4/2011) besok. "Untuk kegiatan paskah Jumat pada besok hari, akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan yakni jam 10 pagi," kata Sekjen Gereja Christ Cathedral, Nardin Atmaja, ditemui di lokasi, Kamis (21/4/2011).

Dijelaskan Nardin, tetap dilaksanakannya kegiatan paskah Jumat dikarenakan ada jaminan keamanan dari kepolisian bahwa sudah tidak  ada lagi bom di sekitar gereja termasuk ditemukannya yakni di jalur pipa gas milik Perusahaan Gas Negara.

Hanya saja, karena adanya insiden temuan bom, maka kegiatan Paskah, Jumat, akan mendapat pengamanan dari kepolisian. "Meski sudah dinyatakan aman, namun akan tetap mendapat keamanan dari kepolisian. Karena, sebelum-sebelumnya, kegiatan Paskah Jumat memang mendapat pengamanan," katanya.

Selain itu, Nardin juga menjelaskan, temuan bom di atas pipa gas milik PGN yang hanya berjarak 100 meter dari Gereja Christ Cathedral telah membuat kegiatan ibadah bagi orang tua usia lanjut menjadi tertunda. "Mestinya, hari ini pukul 10 pagi, ada kegiatan ibadah bagi para orang tua yang sudah lanjut usia. Namun, karena adanya temuan bom, maka kegiatan pun ditunda. Karena, polisi melarang siapa saja untuk masuk," katanya.

Sementara itu, untuk puncak kegiatan Paskah akan tetap dilaksanakan pada hari Minggu. "Untuk kegiatan puncak Paskah tetap dilaksanakan pada hari Minggu," katanya.

Sebelumnya, lima paket bom berhasil ditemukan tim gegana Mabes Polri di atas aliran pipa gas milik PGN yang hanya tak jauh dari Gereja Christ Cathedral. Berdasarkan keterangan, kelima bom tersebut rencanannya akan diledakan pada hari Jumat (22/4/2011) pukul 9 pagi atau bertepatan dengan pelaksanaan Jumat Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com