Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Jemaat Padati Katedral

Kompas.com - 22/04/2011, 11:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan jemaat Katolik memadati Gereja Katedral di Jalan Katedral No 7, Jakarta Pusat, guna mengikuti Jumat Agung. Saat ini, ribuan jemaat terlihat sudah memadati bagian dalam aula utama Gereja Katedral.

Menurut Kepala Humas Gereja Katedral Graece Tanus, pada siang hari jumlah jemaat diperkirakan 3.200 orang. "Biasanya nanti siang itu lebih ramai. Kapasitas bangku kami di dalam dan luar gereja itu 3.200. Nah, nanti kemungkinan bisa lebih," ujar Graece kepada Kompas.com Jumat (22/4/2011).

Mengenai teror-teror bom yang merebak di Jakarta, menurut Graece, pihaknya tidak terlalu khawatir karena sudah mengantisipasinya. Ia mengatakan, selain kepolisian, pihaknya juga telah melakukan pengamanan khusus dengan menerjunkan 40 personel di dalam dan luar area gereja. "Tetapi tetap saja kami selalu mengimbau kepada jemaat yang datang agar tidak membawa tas besar. Bahkan, karena kami belajar dari kasus bom Cirebon, jaket pun harap dibuka," tutur Graece.

Saat berita ini diturunkan, di aula dalam gereja sedang berlangsung acara teatrikal tentang prosesi penyaliban Yesus, yang dilakukan oleh Kelompok Seni Budaya Katedral. Sementara itu, acara acara utama, yakni Jumat Agung, direncanakan dimulai pada pukul 12.00 hingga pukul 18.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com