Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uskup Agung Ajak Umat Berbela Rasa

Kompas.com - 24/04/2011, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Uskup Agung Jakarta Monsinyur (Mgr) Ignatius Suharyo mengharapkan umat Katolik Jakarta menjadi pembawa kedamaian melalui sikap berbela rasa terhadap mereka yang berkekurangan. Hal itu disampaikan dalam pesan Paskah melalui khotbah misa Paskah di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/4/2011).

"Menjadi pengikut Kristus berarti menjadi manusia yang mampu berbagi hidup, berbela rasa dengan sesama manusia terutama mereka yang berkekurangan," kata Suharyo, pemimpin umat Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dalam khotbah misa ketiga perayaan Kebangkitan Kristus.

Lebih lanjut Uskup Agung Jakarta ini meminta kepada 3.000 umat yang hadir saat itu untuk mewujudkan keteladan hidup Kristus dalam kehidupan sehari-hari dengan kerelaan berbagi hidup, baik dalam wujud material maupun moril tanpa memandang latar belakang seseorang. Penyampaian Mgr Haryo, sapaannya, sejalan dengan tema Paskah tahun ini: "Mari Berbagi, Menuju Perwujudan Diri Sejati".

Misa hari raya Paskah di Gereja Katedral KAJ rencananya akan dilangsungkan sebanyak lima kali. Setelah misa ketiga yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung KAJ, masih ada misa keempat dan kelima pukul 18.00 ini.

Saat temu media usai misa, Suharyo mengungkapkan rasa syukur karena perayaan Pekan Suci umat Katolik berlangsung lancar. Hal itu juga berkat dukungan aparat keamanan.

Adapun menurut Komisaris JR Sitinjak, Kepala Polsek Sawah Besar, sebanyak 173 aparat kepolisian dan Banser NU diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan Perayaan Pekan Suci di Gereja Katedral Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com