Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

May Day, Polda Kerahkan 7.000 Personel

Kompas.com - 27/04/2011, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 7.000 personel untuk mengamankan peringatan hari buruh yang dikenal sebagai May Day pada 1 Mei 2011. Mereka akan disebar di titik-titik strategis yang menjadi tempat konsentrasi massa.

"Titik konsentrasi antara lain Istana Negara, Gedung DPR, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Buderan HI, dan lapangan Monumen Nasional," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sujarno, Rabu (27/4/2011) di Jakarta.

Menurut Sujarno, sudah ada beberapa organisasi yang melapor ke kepolisian untuk menggelar peringatan May Day. "Dari beberapa yang sudah melapor, kegiatan mereka positif, seperti melakukan kegiatan donor darah, penanaman pohon, dan pertandingan futsal," ujarnya.

Sujarno menegaskan, May Day bukanlah unjuk rasa melainkan peringatan dan kepolisian akan mendampingi para buruh dan serikat pekerja dari titik kumpul dan titik koordinasi. "Saya berharap perayaan dilakukan di lokasi masing-masing," ucapnya.

Baca juga: Akhirnya Anand Hentikan Mogok Makan

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com