Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Transjakarta Larut Malam di Koridor II dan III

Kompas.com - 28/04/2011, 18:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta merencanakan pengoperasian bus transjakarta larut malam di tiap koridor. Saat ini, penerapan bus transjakarta larut malam hingga pukul 23.00 baru dilaksanakan pada koridor IX (Grogol-Cililitan) dan koridor I (Blok M-Kota).

Dalam waktu dekat, pengoperasian serupa juga akan dilakukan di koridor II (Pulogadung-Harmoni) dan koridor III (Kalideres-Harmoni).

"Koridor (II dan III) ini saling bersinggungan sehingga memudahkan masyarakat untuk berkendaraan di malam hari," ucap Kepala BLU Muhammad Akbar, Kamis (28/4/2011) di Balaikota, Jakarta.

Namun, Akbar masih belum memastikan kapan koridor II dan III itu akan dilaksanakan. Penambahan koridor yang menerapkan bus transjakarta larut malam ini dilatarbelakangi oleh banyak penumpang malam hari di koridor IX dan X. Akbar mengatakan, jumlah penumpang koridor IX kini mencapai 900 penumpang.

"Sebelum ada busway larut malam di koridor I, jumlah penumpangnya sekitar 700-800. Penambahan jumlah penumpang itu sumbangan dari koridor I," ucap Akbar.

Sementara itu, jumlah penumpang malam hari di koridor I kini sudah mencapai 334 penumpang per hari. Jumlah itu diperkirakan akan mencapai 800 orang per hari.

"Dasar ini yang rupanya busway larut malam ini sangat dibutuhkan masyarakat. Makanya, kami akan terapkan di tiap koridor, tapi perlu waktu jadi bertahap," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com