Diringkus, Penjual STNK Palsu Rp 2 Juta

Kompas.com - 30/04/2011, 04:09 WIB
Editoryuli

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain mencuri mobil dan memalsukan surat-surat kendaraan bermotor, sindikat kriminal dari Indramayu juga membuat STNK secara umum.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Herry Rudolf Nahak menjelaskan, surat-surat kendaraan bermotor tanpa hologram itu dijual Rp 2 juta dan dibuat di sarang mereka di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur.

"Sebagai pelengkap mobil curian, sindikat ini juga menjual STNK palsu dengan harga Rp 2 juta per lembar," urai Komisaris Besar Herry Rudolf Nahak saat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (29/4/2011).

Seperti diberitakan, Polda Metro Jaya meringkus 11 orang dari sindikat Indramayu yang merupakan spesialis pencuri Toyota Avanza dan pemalsu surat kendaraan bermotor.

Dari sindikat yang sudah beroperasi selama satu tahun ini, polisi berhasil menyita 13 mobil beserta STNK palsu. Sindikat pencurian tersebut terungkap berawal dari penangkapan tiga pelaku di wilayah Sunter, Jakarta Utara, ketika ketiganya sedang beroperasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.