Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Hamil Gagalkan Perampokan Bersenjata

Kompas.com - 02/05/2011, 17:02 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Seorang pembantu rumah tangga bernama Ni Putu Ardianti (25) mungkin tak pernah menyangka, di tengah kehamilannya yang memasuki bulan kelima, ia berhasil menggagalkan perampokan bersenjata api.

Perampokan itu terjadi di tempat kerjanya di Jalan Dewata I Nomor 33 di Sidakarya, Denpasar, Senin (2/4/2011). Aksi kepahlawanannya ini berhasil menyelamatkan harta benda milik majikannya.

Awalnya sekitar pukul 10.15 Wita, Putu sedang menjemur pakaian di lantai dua. Kemudian, dia mendengar suara gaduh di lantai bawah. Karena penasaran, Putu akhirnya turun dan kemudian bertemu dua pria yang hendak merampok. "Kaget sama kaget, dia bilang "aits" sambil nodongin pistol, tapi dia trus lari," urai Putu kepada Kompas.com di lokasi kejadian.

Tak memedulikan keselamatannya, Putu sempat mengejar pelaku perampokan hingga ke luar rumah. "Tadi saya kejar ke depan. Mereka lari. Ada 4 orang, yang 2 orang masuk ke dalam rumah dan yang 2 orang nunggu di luar," imbuh wanita asal Buleleng ini.

Sementara itu, pemilik rumah tiba di rumah sekitar pukul 12.00 Wita. "Saya baru datang, kok ada rame-rame. Saya lihat ke kamar, pakaian saya sudah keluar semua," kata pemilik rumah, Teddy Surpiyanto, yang saat kejadian sedang memancing.

Saat diperiksa, Teddy mengaku hanya kehilangan sebuah ponsel rusak dan sebuah batu permata warisan orangtua. Sementara itu, baik uang maupun benda-benda berharga lainnya masih aman.

Sampai saat ini, aparat Polsek Denpasar Selatan masih melakukan penyelidikan dan belum bisa mengidentifikasi keempat perampok tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com