Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Buruh Kembali Demo Istana

Kompas.com - 03/05/2011, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa buruh kembali menyerbu istana hari ini, Selasa (3/5/2011). Mereka adalah anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang berasal dari perwakilan-perwakilan di Tangerang dan Bekasi.

Mereka menyampaikan tuntutan agar pemerintah segera menuntaskan RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Rombongan yang hendak menuju istana itu dihentikan polisi di ujung Jalan Medan Merdeka Barat. Alhasil mereka terpaksa melakukan orasi di depan gerbang Lapangan Silang Monas Barat Daya.

Kapolresta Metro Jakarta Pusat Kombes Hamidin terlihat memimpin langsung pengamanan massa buruh yang jumlahnya ratusan tersebut.

"Kalian boleh mengadakan unjuk rasa di sini. Tapi, jangan sampai mengganggu kepentingan umum. Pengguna lalu lintas mesti tetap bisa menggunakan akses jalan raya yang ada," tegas Hamidin yang naik ke salah satu mobil untuk memberikan arahan.

Sementara itu, sejumlah toko SPSI terus berorasi menuntut pemerintah menerima perwakilan mereka. "Untuk kepentingan mereka, segala sesuatu bisa berjalan lancar. Sedangkan untuk kepentingan buruh, RUU (BPJS) yang mengatur sistem jaminan sosial kita sudah tujuh tahun, sejak 2004, tidak kunjung tuntas hingga saat ini," kata salah seorang orator.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com