Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panther Tak Bertuan di Pintu 1 Senayan

Kompas.com - 04/05/2011, 12:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah paket mencurigakan ditemukan di Pintu Satu Senayan, di dekat Istora, Rabu (4/5/2011). Paket itu ditemukan tak jauh dari loket parkir di depan Hotel Atlet Century. Tim Gegana telah mendatangi lokasi dan mensterilkan lokasi dengan garis polisi kira-kira sejauh 150 meter.

Paket tersebut berada di dalam sebuah mobil Panther berwarna abu-abu berplat nomor F 1790 FC yang telah parkir sejak Selasa malam. Seorang petugas keamanan, Asmawi, menuturkan, petugas keamanan Komplek Gelora Bung Karno curiga pada mobil Panther itu yang parkir terlalu ke tengah.

"Mobilnya diparkir ke tengah banget dan sudah dari malam hari ada di sini. Nggak ada pemiliknya, pas kami lihat di dalam sudah ada dokumen-dokumen berserakan, majalah dan buku di bawah mesin mobil juga dicurigai ada sumbu di situ," ucapnya, Rabu, saat dijumpai di lokasi.

Baru pada pagi hari, petugas sempat menggeser mobil itu ke pinggir dan langsung melaporkan ke kepolisian ketika mobil itu tak juga diambil pemiliknya. Hingga kini, masih belum diketahui pemilik mobil tersebut. Petugas Gegana hadir ke lokasi sekitar pukul 11.00 WIB.

Halaman sekitar Pintu 1 Senayan dan di sekitar Istora langsung disterilkan. Sebuah mobil Gegana tampak tengah mengamankan paket mencurigakan di dalam mobil itu.

Penemuan paket mencurigakan yang diduga bom itu tepat di lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN yang berlangsung pada 7-8 Mei 2011, yakni di Balai Sidang, JCC.

Sebanyak 10 kepala negara ASEAN mulai dari Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam dijadwalkan akan hadir dalam pertemuan ini. Jarak antara lokasi penemuan paket mencurigakan dengan JCC hanya berkisar satu kilometer. Pintu 1 Senayan kini juga sudah ditutup dari akses publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com