Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipastikan Tak Ada Bom di Cawang

Kompas.com - 04/05/2011, 12:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian memastikan tidak ada paket bom yang ditanam di dekat flyover Cawang, Jakarta Timur, seperti yang diakui tersangka teroris Pepi Fernando. Dengan demikian, kepolisian tidak akan menyisir kembali lokasi tersebut.

"Sementara dinyatakan sudah selesai. Kesimpulan sementara positif tidak ada (bom)," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Rabu (4/5/2011).

Boy mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki mengapa paket bom tidak ditemukan. Saat dimintai untuk menunjukkan titik penanaman, kata Boy, Pepi dengan yakin mengarahkan tim Gegana Polri ke lokasi.

"Kami sedang pelajari kenapa tidak ditemukan. Apakah ada pihak yang terlebih dulu mengambil barang itu. Kan rentang waktu cukup lama ya. Apalagi itu tempat terbuka," ujar Boy.

Seperti diberitakan, Polri sempat menyisir daerah di sekitar flyover Cawang setelah Pepi mengaku menaruh paket bom berdaya ledak tinggi pada Agustus 2010. Namun, dari hasil penyisiran dengan menutup jalur, tidak ditemukan paket bom.

Menurut Polri, Pepi belum terbuka mengenai kegiatan kelompoknya serta target-target selanjutnya. Sebelum tertangkap, mereka telah menebar teror bom buku di empat lokasi, bom di Kota Wisata Cibubur, dan bom di Jalan Puspitek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com