Anjing-anjing Ini Susuri Jalan Malioboro

Kompas.com - 08/05/2011, 12:39 WIB
EditorInggried

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan anjing ras berbagai jenis, Minggu (8/05/2011), mengikuti Parade Anjing di Jalan malioboro,  Yogyakarta. Event parade anjing bertajuk "Paradogs" ini digelar dalam rangka memperingati 100 tahun Federation Cynologique International(FCI) for Dogs Worldwide. Parade anjing dimulai dari Taman Parkir Abu Bakar Ali yang berada di sisi utara Jalan Malioboro.

Dalam parade ini, anjing dikelompokkan sesuai jenisnya. Setelah dikelompokkan, dibuat berjajar dan berjalan menyusuri Jalan Malioboro. Barisan paling depan adalah 6 anjing jenis herder dan golden retriever yang menarik kereta dengan membawa replika tumpeng.

"Scara ini digelar untuk memperingati 100 tahun FCI atau federation Cynologique International For Dogs Worlwide. Semua komunitas anjing di Yogyakarta turun memarakkan acara ini" ujar Anton Reinaldi, Ketua Panitia Paradogs.

Ratusan anjing yang turut dalam parade ini, diantaranya anjing herder, rotweiler, golden retriever, siberian husky dan berbagai jenis anjing mini, seperti pomeranian serta jenis-jenis lainnya. Anjing-anjing yang mengikuti parade, "didandani" oleh para pemiliknya. Ada pemilik yang mengenakan pakaian pada anjing kesayangannya, terutama untuk anjing-anjing berukuran mini.

Parade anjing yang akan berakhir di Taman Budaya Yogyakarat ini menarik perhatian para pengguna jalan dan warga yang berada di kawasan Malioboro.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X