Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket di Dekat Rumah Faisal Basri Bukan Bom

Kompas.com - 09/05/2011, 12:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah paket mencurigakan terbungkus kardus ditemukan di dekat rumah ekonom Faisal Basri di Jalan Ciasem, Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/5/2011) sekitar pukul 21.30. Paket itu dipastikan tidak membahayakan karena hanya berisi kertas-kertas. Tidak ditemukan surat ancaman di dalam paket tersebut. 

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Operasional Polda Metro Jaya Kombes Sujarno, Senin (9/5/2011), saat dihubungi wartawan. "Paket itu sudah diurai tim Gegana dan bukan bom. Ditemukannya bukan di rumah Faisal Basri, tapi di jalan depan rumahnya," ucap Sujarno. 

Ia menjelaskan, kardus mencurigakan itu awalnya ditemukan oleh seorang warga di jalan di depan kediaman Faisal Basri. Warga yang melihat bungkusan itu sekitar pukul 21.30 curiga, lalu melaporkan ke petugas satpam setempat yang kemudian melapor ke kepolisian. 

Tim Gegana datang pada pukul 23.00. Setelah itu, tim berusaha mengurai isi paket tersebut dan tidak ditemukan tanda-tanda yang membahayakan lantaran isinya hanya kertas-kertas. "Tidak ada surat ancamannya juga," ujar Sujarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com