Janin Bayi Mengambang di Lenteng Agung

Kompas.com - 12/05/2011, 09:37 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Janin bayi berusia sekitar lima bulan ditemukan mengambang di Kali Ciliwung, Jalan Agung Raya 2, RT 01 RW 04, Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2011) siang. Penemuan ini berawal dari Abdul (35) yang hendak memancing di kali tersebut.

Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Jagakarsa Ajun Komisaris Dalby Rusdi menduga janin tersebut sengaja digugurkan oleh orangtuanya. Diduga karena malu hamil hasil hubungan gelap.

"Diduga karena malu, janin digugurkan, kemudian jasadnya dibuang ke kali," ujar Dalby, Kamis (12/5/2011), di Jakarta.

Ia melanjutkan, jasad janin itu ditemukan oleh Abdul. Saat hendak memancing ikan, tiba-tiba Abdul melihat ada bungkusan di dalam kantong plastik yang tersangkut di ranting pinggir kali. Karena penasaran, dia pun membuka bungkusan tersebut. Ketika dibuka, ternyata isinya janin bayi yang sudah tidak bernyawa lagi.

Abdul kemudian melaporkan temuannya itu ke pengurus RT dan meneruskan ke Polsektro Jagakarsa. Petugas yang tiba di lokasi membawa jasad janin itu ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.