Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janin Bayi Mengambang di Lenteng Agung

Kompas.com - 12/05/2011, 09:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Janin bayi berusia sekitar lima bulan ditemukan mengambang di Kali Ciliwung, Jalan Agung Raya 2, RT 01 RW 04, Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2011) siang. Penemuan ini berawal dari Abdul (35) yang hendak memancing di kali tersebut.

Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Jagakarsa Ajun Komisaris Dalby Rusdi menduga janin tersebut sengaja digugurkan oleh orangtuanya. Diduga karena malu hamil hasil hubungan gelap.

"Diduga karena malu, janin digugurkan, kemudian jasadnya dibuang ke kali," ujar Dalby, Kamis (12/5/2011), di Jakarta.

Ia melanjutkan, jasad janin itu ditemukan oleh Abdul. Saat hendak memancing ikan, tiba-tiba Abdul melihat ada bungkusan di dalam kantong plastik yang tersangkut di ranting pinggir kali. Karena penasaran, dia pun membuka bungkusan tersebut. Ketika dibuka, ternyata isinya janin bayi yang sudah tidak bernyawa lagi.

Abdul kemudian melaporkan temuannya itu ke pengurus RT dan meneruskan ke Polsektro Jagakarsa. Petugas yang tiba di lokasi membawa jasad janin itu ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com