Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulus UN, Mereka Bagi-bagi Nasi Bungkus

Kompas.com - 16/05/2011, 14:53 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta merayakan kelulusan dengan cara yang unik dan bermanfaat. Mereka membagikan 600 dus nasi kepada para tukang becak, pedagang asongan, serta pedagang kaki lima di sejumlah tempat di Kota Yogyakarta, Senin (16/5/2011).

Pemandangan ini terlihat di kawasan Kotabaru, Perempatan Tugu, dan di Jalan Jenderal Sudirman. Di dalam kemasan dus nasi tersebut diselipkan kertas bertuliskan: "Tasyakuran Kelulusan Ujian Nasional 2011 Keluarga Besar Padmanaba SMA Negeri 3 Yogyakarta. Mohon doa restu untuk menjalani pendidikan di jenjang perguruan tinggi, semoga menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama, Amin".

"Daripada mencoret-coret baju tidak ada gunanya, kami memilih dengan cara seperti ini membagikan nasi kotak untuk makan siang bapak-bapak tukang becak dan para pedagang. Ini sebagai wujud syukur kami," ujar Titis, salah satu siswi.

"Kegiatan sosial ini kami lakukan agar bapak-bapak tukang becak dan para pedagang kaki lima, serta pedagang asongan ikut merasakan kebahagiaan kami yang telah berhasil lulus ujian nasional," sambungnya.

Sementara itu, Tukijo, tukang becak yang sedang nongkrong di kawasan perempatan Tugu Yogyakarta, mengaku senang mendapatkan nasi untuk makan siang. "Kegiatan ini bagus daripada konvoi mengganggu lalu lintas dan tidak ada gunanya. Kalau begini ini, kan, kami juga merasakan" ucapnya sambil tersenyum senang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com