Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Samsat Polda Metro Jaya Terbakar

Kompas.com - 19/05/2011, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar pukul 05.45 WIB, kebakaran terjadi di gedung Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Polda Metro Jaya. Tidak ada korban jiwa dan kerusakan materil yang berarti. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Royke Lumowa mengatakan, pada pukul 05.45 tiba-tiba api terlihat dari lantai 3 gedung Samsat Polda Metro Jaya. Sekitar empat ruangan milik Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) DKI Jakarta terbakar. 

"Tapi, secara materiil tidak ada yang berarti. Hanya kabel-kabel yang terbakar," ujar Royke, Kamis (19/5/2011), saat dihubungi wartawan. 

Royke melanjutkan, peristiwa ini tidak memakan korban jiwa. Pada saat kebakaran terjadi, karyawan di Samsat sedang melakukan apel pagi di lapangan Polda Metro Jaya. "Setelah itu, pukul 07.00 tadi api sudah padam karena datang pemadam kebakaran," ujarnya. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Paimin Napitupulu mengatakan, kebakaran terjadi lantaran korsleting listrik dari pendingin ruangan di lantai 3 gedung Samsat. "Namun, api sudah padam. Tinggal kami bersihkan asapnya saja," ucap Paimin. 

Sebanyak 120 personel anggota pemadam kebarakan diturunkan untuk mengamankan aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut. Lima mobil pemadam kebarakan juga mampu memadam api sekitar pukul 07.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com