Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsat Polda Metro Tetap BukaPukul 08.00

Kompas.com - 19/05/2011, 08:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi si jago merah yang membakar empat ruangan Dinas Pendapatan Daerah DKI Jakarta di gedung Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Polda Metro Jaya, Kamis (19/5/2011) pagi, tidak membuat aktivitas perpanjangan SIM/STNK terganggu. Pelayanan Samsat tetap dibuka pada pukul 08.00 WIB. Demikian disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Royke Lumowa, Kamis, saat dihubungi wartawan.

"Tidak terlalu mengganggu, loket pelayanan perpanjangan tetap akan buka pukul 08.00 seperti biasa karena pelayanan dilakukan di lantai 1, sementara yang terbakar di lantai tiga," ucapnya.

Meski demikian, Royke mengakui bahwa pelayanan akan sedikit terkendala karena petugas masih membersihkan gedung tersebut.

"Kendala pasti ada karena sekarang kami sedang membersihkan air di gedung itu," ujar Royke.

Apabila warga harus cepat-cepat menyelesaikan perpanjangan STNK atau SIM, Royke menyarankan warga untuk ke kantor Samsat wilayah lain, seperti di Samsat Jakarta Timur atau Samsat Jakarta Utara.

"Sama saja karena data kami sudah secara online. Jadi, masyarakat bisa ke sana," tandasnya.

Seperti diberitakan, sekitar pukul 05.45 WIB kebakaran terjadi di gedung Samsat Polda Metro Jaya. Namun, pada pukul 07.00 api telah dipadamkan petugas pemadam kebarakaran. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kerusakan material yang berarti.

Kebakaran ditengarai terjadi akibat korsleting listrik pendingin ruangan di lantai 3. Sebanyak 120 personel anggota pemadam kebarakan dan enam mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com