Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ery: Bukan Sepanjang Jalan Rasuna Said

Kompas.com - 24/05/2011, 10:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Terkait penutupan akses Rasuna ke Satrio selama dua bulan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Ery Basworo mengatakan,  yang ditutup hanya penggalan menuju Casablanca, bukan seluruh Jalan HR Rasuna Said.

"Bukan sepanjang Jalan HR Rasuna Said, tapi cuma penggalannya saja. Itu akan ditutup lebih kurang dua bulan, tapi sudah ada jalur alternatifnya," ungkap Ery di Jakarta, Senin (23/5/2011).

Untuk memberikan informasi yang lebih rinci tentang jalur alternatif akibat penutupan jalan, Dinas Perhubungan DKI bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membagikan 10 leaflet kepada pengguna jalan.

Ery mengatakan, setelah pengeboran selesai, tiang-tiangnya akan dipasang. Selanjutnya, jalan tersebut sudah bisa dibuka.

Sementara itu, penutupan jalan lantaran pembangunan jalan layang non-tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang masih akan dilakukan lagi.

"Rencananya, sebulan lagi sisi sebelah utara Rasuna akan ditutup juga, tepatnya sisi Kedutaan Malaysia. Tapi tidak usah khawatir, kami sudah siapkan jalan tembusnya, yaitu Jalan Denpasar Utara," ujar Ery.

Menurut dia, saat ini jalur alternatif di Jalan Denpasar Utara sudah hampir selesai dan sekitar dua minggu lagi jalan alternatifnya sudah bisa dilalui. Hal ini juga untuk menyiasati kemungkinan penutupan sisi utara Jalan HR Rasuna Said ini berbarengan dengan penutupan akses Rasuna ke Satrio sekarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com