Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Pencuri Avanza di Tol Cilandak

Kompas.com - 24/05/2011, 13:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi penembakan terjadi di gerbang pintu tol keluar Cilandak sekitar pukul 10.00 tadi. Penembakan dilakukan oleh aparat Polres Jakarta Pusat dalam aksi mengejar pelaku pencurian kendaraan bermotor.

"Ya, betul terjadi penembakan, itu anggota kami. Kami sedang mengejar pelaku saat dia kabur," ujar Kepala Polres Jakarta Pusat Komisaris Besar Hamidin, Selasa (24/5/2011), saat dihubungi wartawan.

Pelaku diketahui pada Selasa (24/5/2011) pagi telah mencuri sebuah mobil Avanza bernomor polisi B 1813 PFZ milik Siti Zuhariah di kediamannya yang terletak di Kramat VII, RT 07 RW 01, Kelurahan Kenari, Senen, Jakarta Pusat. Peristiwa pencurian terjadi pada pukul 03.00.

Polisi sempat kehilangan jejak pelaku. Namun, karena di mobil tersebut terpasang alat global positioning system (GPS), polisi pun berhasil mendeteksi keberadaan mobil itu. Diketahui mobil berada di wilayah Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur.

"Setelah itu aparat polres mengejar ke sana. Pelaku rupanya sadar sedang diikuti, akhirnya dia lari masuk ke tol TB Simatupang," ucap Kepala Polsek Pasar Minggu Komisaris Sunarto.

Pelaku yang berjumlah satu orang dan belum diketahui identitasnya ini kemudian keluar di gerbang Cilandak. Saat pelaku keluar dari gerbang Cilandak itulah polisi melepaskan tembakan. Pelaku pun tertembak di bagian paha dan pantat sebelah kiri dan selanjutnya dibawa ke RS Polri Sukanto. Sementara mobil milik Siti yang dicuri pelaku dititipkan di Pospol Ampera.

Jakarta Pusat menjadi wilayah paling rawan aksi pencurian kendaraan bermotor. Berdasarkan data Polda Metro Jaya, pada bulan April terjadi 356 kasus pencurian. Peringkat pertama wilayah paling rawan adalah Jakarta Pusat (117 kasus), lalu Depok (43) dan Jakarta Selatan (37).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com