Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

120 Calon Abnon Tes "Public Speaking"

Kompas.com - 25/05/2011, 09:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 120 peserta calon Abang dan None (Abnon) Jakarta Timur mengikuti seleksi yang digelar di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (24/5/2011). Para peserta yang terdiri dari 66 calon none dan 54 calon abang kali ini harus mengikuti rangkaian tes public speaking dari panitia.

Kepala Sudin Pariwisata Jakarta Timur, Kris Irawan mengatakan, tahap awal pendaftaran abang dan none tingkat Jakarta Timur tahun ini tercatat sebanyak 302 orang. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan jumlah peserta tahun lalu yang hanya mencatat 214 peserta.

“Meningkatnya jumlah peserta abnon karena gencarnya sosialisasi yang dilakukan di 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur,” ujar Kris Irawan, Selasa (24/5/2011).

Dari 120 peserta ini, nantinya akan diseleksi kembali hingga 30 peserta yang akan mewakili Jakarta Timur dalam pemilihan Abnon DKI Jakarta. Agar hasil seleksi maksimal, dikatakan Kris, setiap peserta wajib mengikuti pembekalan yang diberikan panitia. Dia berharap, peserta Abnon asal Jakarta Timur dapat menjadi juara umun di tingkat provinsi.

Salah seorang peserta none asal Jakarta Timur, Mega (20) menuturkan, senang dapat mengikuti ajang pemilihan Abnon. Sebab, melalui kegiatan ini, dirinya mengaku memperoleh keterampilan dan wawasan yang luas.

“Saya pribadi akan berusaha lebih keras dalam hal mempromosikan pariwisata maupun kuliner khas, khususnya yang berasal dari Jakarta Timur,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com