Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dishub DKI Laporkan Perusakan Separator

Kompas.com - 31/05/2011, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah melaporkan ke Polda Metro Jaya mengenai kasus kehilangan dan perusakan terkait masalah pembatas jalan (separator) di depan kompleks Gedung LVRI Plaza Semanggi, Jalan Gatot Soebroto, Setiabudi, Jakarta Selatan. Pelapornya adalah Kepala Bidang Penertiban Dishub DKI Arifin Hamoangan.

"Sudah kami laporkan ke SPK Polda Metro Jaya pada Senin (30/5/2011) siang kemarin dengan tanda bukti lapor TBL 1834/V/2011/PMJ Ditserse Um. Tadi pagi, kami menjalani proses pemeriksaan berita acara (BAP)-nya di Satuan Bangunan dan Tanah Direktorat Reserse Umum," kata Hamoangan, Selasa (31/5/2011).

Hamoangan menjelaskan, yang dilaporkan adalah telah hilangnya 20 buah separator yang merupakan prasarana umum dari lokasi pembatas jalan di depan kompleks Gedung LVRI. Selain itu, dilaporkan juga perusakan mobil dinas Dishub dan pemukulan terhadap petugas Dishub oleh sekelompok orang yang berada di dekat lokasi separator.

"Kami tidak melaporkan LVRI, tetapi sekelompok orang yang sudah memecahkan kaca mobil pikup dinas kami dan memukul aparat kami. Siapa mereka, kami tidak tahu. Siapa yang mengambil separator, kami juga tidak tahu. Tetapi, yang pasti kami kehilangan 20 buah separator," jelasnya.

Hamoangan menambahkan, anggotanya yang dipukul sudah menjalani proses visum. "Wajahnya memar akibat dipukul orang yang ada di situ saat pemasangan separator pada Senin kemarin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com