Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok BRI Cililitan Terekam CCTV

Kompas.com - 31/05/2011, 21:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polsek Metro Kramat Jati sudah membuat sketsa gambar pelaku perampokan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BRI cabang Cililitan, Jakarta Timur. Wajah pelaku diketahui setelah aksi penggondolan ATM tersebut terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Di dalam rekaman CCTV itu, terlihat tiga orang masuk ke dalam ruangan ATM. "Ketiga orang itu diduga sebagai pelaku pencurian," tulis informasi dari Humas Polda Metro Jaya, Selasa (31/5/2011).

Pelaku tampak membongkar paksa mesin ATM dan membawanya kabur menggunakan mobil jenis minibus. Hingga kini, polisi telah mengumpulkan sejumlah barang bukti, termasuk sidik jari pelaku.

Baik pihak kepolisian maupun BRI juga belum menginformasikan berapa besar uang yang digondol para perampok dari mesin ATM tersebut.

Mesin ATM milik Bank BRI di Jalan Dewi Sartika, Cililitan, Jakarta Timur, hilang digondol maling, Selasa (31/5/2011) sekitar pukul 24.00 WIB.

Menurut keterangan saksi di lokasi, Luwi, anggota Pokdar Kamtibmas, hilangnya ATM tersebut disadari setelah seorang perempuan akan mengambil uang sekitar pukul 00.30 WIB.

Luwi kemudian melaporkan hal tersebut kepada petugas keamanan yang menjaga bank tersebut, dan diteruskan ke Polsek Metro Kramat Jati.

Kini Polsek Metro Kramat Jati telah memeriksa beberapa saksi untuk dimintai keterangan, termasuk perempuan yang kali pertama mengetahui bahwa mesin ATM telah hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com