Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kirim Peti Mati, Polisi Geledah Kantor Buzz & Co

Kompas.com - 06/06/2011, 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat polisi dari Kepolisian Sektor Tanah Abang menggeledah kantor Buzz & Co yang terletak di gedung perkantoran Senayan Trade Center, Jalan Asia Afrika, Jakarta. Penggeledahan sudah berlangsung selama satu jam.

Buzz & Co adalah pihak yang mengirim paket peti mati yang menghebohkan beberapa media massa pada Senin (6/6/2011) pagi ini. Buzz & Co merupakan sebuah perusahaan agensi komunikasi dan periklanan.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, Polsek Tanah Abang telah memasang garis pembatas polisi di sekitar areal kantor Buzz & Co. Tampak pula kardus-kardus coklat yang merupakan pembungkus peti mati yang belum dikirimkan. Salah satu yang tampak adalah sebuah kotak peti mati yang ditujukan kepada Ezra Nathannael dari agensi iklan BBDO.

Di dalam tanda terima tersebut, terdapat alamat yang sama dengan yang tertera di dalam paket yang dikirimkan ke media-media massa, yakni Rest In Peace Soon, Unit 166, Jalan Asia Afrika Pintu IX, Jakarta.

Masih terdapat sekitar 30 peti mati yang masih terbungkus dalam kardus coklat dan tergeletak di depan kantor Buzz & Co. Selain itu, polisi juga mengamankan puluhan buku berjudul Rest In Peace Advertising : The Word of Mouth Advertising yang ditulis oleh Sumardy dan diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama.

Sumardi adalah CEO Buzz & Co. Seluruh karyawan masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian dalam ruangan kantor Buzz and Co yang dijaga ketat polisi.

Salah satu peti mati Buzz & Co diterima Redaksi Kompas.com. Peti yang ditujukan kepada General Manager Business Kompas.com Edi Taslim tersebut berukuran kecil, layaknya peti mati untuk anak-anak. Edi sudah menduga, kiriman itu adalah bagian dari strategi marketing.

Selain Kompas.com, beberapa media juga mendapatkan kiriman serupa seperti Detik.com, The Jakarta Post, SCTV, AnTV, Kaskus, dan Okezone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com