Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kegiatan Donor Darah Ramaikan HUT DKI

Kompas.com - 07/06/2011, 10:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-484 Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI mengadakan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 7-8 Juni 2011 dari pukul 07.30 WIB hingga selesai.

"Kegiatan donor darah dimaksudkan sebagai wujud kepedulian sosial Pemprov DKI  dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah yang seharusnya terus dilakukan," kata Gubernur Fauzi Bowo ketika memberi sambutan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (7/6/2011).

Kegiatan donor darah itu dilaksanakan di 23 lokasi terhitung sejak Mei sampai dengan Juli 2011.

Adapun lokasi penyelenggaraan donor darah adalah sebagai berikut: Kompleks Balai Kota DKI, Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Gedung Dinas Teknis Jatibaru, lima wilayah Kota Administrasi Jakarta, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana dan Dinas Kebersihan.

"Target kegiatan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tahun lalu sekitar 2.500 kantong dapat disumbangkan. Harapannya tahun ini dapat menyumbangkan sekitar 3.000 kantong darah," ujar Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo.

Berdasarkan data dari PMI DKI, kebutuhan darah yang dapat dipenuhi oleh PMI untuk masyarakat Jakarta sebanyak 451.413 kantong darah atau sekitar 70 persen dari kebutuhan yang diminta. Permintaan darah ini ditujukan untuk penyakit-penyakit seperti thalasemia, leukimia, demam berdarah, trauma akibat kecelakaan dan lain sebagainya.

"Tentunya saya berharap partisipasi dari seluruh pegawai Pemerintah Provinsi DKI  yang memenuhi syarat untuk dapat menyumbangkan darahnya secara sukarela sesuai lokasi tugas," kata Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com