Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edwin Soeryadjaya Masuk World Entrepreneur Hall of Fame

Kompas.com - 09/06/2011, 09:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bos Grup Saratoga, Edwin Soeryadjaya, masuk dalam daftar Ernst & Young World Entrepreneur Of The Year 2011 Hall of Fame bersama dengan 50 entrepreneur kelas dunia lainnya.

E&Y mencatat, perjalanan kehidupan wirausaha Presiden Komisaris PT Adaro Energy Tbk ini mulai dari tahun 1993, saat keluarganya kehilangan kendali atas perusahaan mereka yang nilainya milaran dollar AS.

"Dengan berbagai rintangan, Edwin berhasil membangun kembali kesuksesan yang dulu hilang. Dan delapan belas tahun setelah perusahan Bapaknya runtuh, Edwin berhasil masuk kembali sebagai orang yang dihormati dalam komunitas bisnis di Indonesia," sebut lembaga ini dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Kini Saratoga menjadi salah satu kelompok usaha yang dihormati dan bisa dihubungkan dengan integritas, transparansi, dan keuntungan. "Melalui inovasi dan kepemimpinan dengan jiwa wirausaha, Saratoga berhasil mengembangkan portofolio perusahaannya, termasuk ke dalam sektor pertambangan, pelayaran, telekomunikasi, sumber energi, dan pertanian," lanjut E&Y.

Sementara itu, Olivia Lum, Grup CEO dan Presiden Hyflux Limited dari Singapore, dinobatkan sebagai Ernst & Young World Entrepreneur Of The Year 2011 dalam malam penghargaan yang diselenggaralkan di Salle des Etoiles di Monte Carlo pada 5 Juni 2011 lalu. Olivia terpilih di antara 49 entrepreneur yang telah dinobatkan sebagai Ernst & Young Entrepreneur Of The Year di negara masing-masing.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com