Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Paket Mencurigakan di Depan Lemhanna

Kompas.com - 10/06/2011, 15:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ditemukan paket mencurigakan di depan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan. Paket mencurigakan tersebut ditemukan oleh seorang pejalan kaki yang kebetulan melintas di depan kantor tersebut.

"Sekitar pukul 13.30, ada laki-laki sekitar umur 40 tahun melapor ke pos keamanan sini kalau ada barang mencurigakan di dekat tiang listrik," kata Petugas Keamanan Lembaga Ketahanan Nasional RI, Haeranto, di Jakarta, Jumat (10/6/2011).

Petugas pun langsung menindaklanjuti paket mencurigakan berupa kardus air minum kemasan dan dibungkus dengan karung. Sebelum melapor ke polisi, para petugas itu memeriksa terlebih dahulu paket tersebut dengan metal detector.

"Pas kami periksa, ternyata bunyi. Jadi semacam ada unsur logam. Kami langsung melapor ke polisi," tutur Haeranto.

Gegana datang sekitar pukul 15.00 dan langsung mengamankan paket mencurigakan tersebut. Lalu lintas di depan Lemhannas sempat macet lantaran polisi memasang garis polisi di tempat kejadian perkara.

"Tadi sempat macet memang. Gegananya sih begitu mengamankan langsung dibawa pergi paketnya. Orang yang ngelapor tadi juga belum sempat ditanyai identitasnya tapi sudah pergi," kata Haeranto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com