Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRL Mania Galang Tanda Tangan

Kompas.com - 17/06/2011, 10:23 WIB

JAKARTA-KOMPAS.com - Komunitas pengguna jasa transportasi kereta api yang menamakan diri KRL Mania menggalang tanda tangan dari para penumpang kereta api. Penggalangan tanda tangan ini dilakukan pada Kamis (16/6/2011) pukul 17.00-18.00 WIB. di Stasiun Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat. Moderator KRL Mania Nurcahyo mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk penolakan terhadap kenaikan harga tarif kereta api.

"Tujuannya penolakan kenaikan tarif. Kami menuntut tarif dan jadwal yang lebih adil,"ujar Nurcahyo kepada Kompas.com, Jakarta, Kamis (16/6/2011).

Tanda tangan yang terkumpul, lanjut Nurcahyo, nantinya akan diserahkan ke operator dan regulator serta Presiden dan Wakil Presiden.

"Nantinya kami akan menyerahkan hasil tanda tangan ke PT. KAI, PT KCJ, ke Presiden dan Wakil Presiden agar mereka tahu kalau pengguna kereta api semua merasa keberatan,"tambahnya.

Nurcahyo menambahkan, kegiatan ini akan dilakukan di beberapa stasiun dan dipusatkan di Stasiun Dukuh Atas Sudirman, Jakarta Pusat. "Penggalangan tanda tangan penumpang KRL ini dilakukan diberbagai stasiun dan dipusatkan di Stasiun Dukuh Atas Sudirman,"tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com