Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Great Sale Resmi Dibuka

Kompas.com - 17/06/2011, 22:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka memeriahkan HUT ke-484 Jakarta, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Jakarta Great Sale 2011 (FJGS 2011). Pembukaan festival ini dipusatkan di Gandaria City dan di empat pusat perbelanjaan lain yang mewakili masing-masing wilayah DKI Jakarta.

"Ini merupakan salah satu upaya APPBI untuk ikut serta memeriahkan HUT DKI Jakarta sekaligus meningkatkan pergerakan perekonomian," kata Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Handaka Santosa ketika memberikan sambutan pembukaan FJGS 2011 di Gandaria City, Jakarta, Jumat (17/6/2011).

Ia menjelaskan, selama festival berlangsung, ada 68 mal peserta APPBI yang akan menggelar pesta diskon belanja. Potongan besar-besaran akan diberikan untuk berbagai produk. Tidak hanya itu, FJGS juga menawarkan program belanja khusus, seperti Buy 1 Get 1 Free, Extra Discount, hingga Midnight Sale.

"Banyak program hiburan digelar di seluruh pusat belanja. Ini juga untuk memeriahkan libur sekolah anak. Festival ini juga bertujuan untuk menarik wisatawan yang sedang berada di Jakarta," ujar Handaka.

Pada festival kali ini, APPBI menggandeng pula berbagai asosiasi untuk turut meramaikan festival ini, di antaranya Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Garuda Indonesia, Association of The Indonesia Tours & Travel Agencies (Asita), dan BCA.

Adapun beberapa pusat perbelanjaan yang juga menggelar pembukaan FJGS 2011 yakni Thamrin City mewakili wilayah Jakarta Pusat, Pluit Village mewakili wilayah Jakarta Utara, Pusat Grosir Cililitan mewakili wilayah Jakarta Timur, dan Puri Indah Mal mewakili wilayah Jakarta Barat.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengimbau kepada semua warga Ibu Kota untuk memanfaatkan FJGS 2011 dengan sebaik-baiknya, bijaksana, dan berbelanja barang-barang yang benar-benar dibutuhkan sambil rekreasi keluarga.

FJGS 2011 ini berlangsung dari tanggal 17 Juni-17 Juli secara serempak di 68 pusat perbelanjaan di Jakarta. Tema yang diusung kali ini adalah "Go Green, Healthy, and Jakarta International City". Festival ini dibuka langsung oleh Gubernur dengan ditandai penekanan tombol sirene dan kembang api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com