Malioboro Bau Pesing

Kompas.com - 21/06/2011, 10:08 WIB
EditorHeru Margianto

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Malioboro, DI Yogyakarta, selasa (21/6/2011) pagi, kerja bakti membersihkan Jalan Malioboro dari bau "pesing" akibat bekas air kencing kuda dan  air kencing manusia yang kencing di sembarang tempat.

Kerja bakti dilakukan menyusul inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan anggota DPRD kota Yogyakarta, Senin (20/6/2011), yang menyatakan keprihatinan atas lingkungan di kawasan Malioboro yang sebagian tempat sangat " pesing".

"Berdasarkan kesepatan bersama para pedagang kaki lima di Malioboro, maka sejak pukul enam pagi tadi kami kerja bakti, difasilitasi Pemerintah Kota Yogyakarta dengan menyediakan tangki air untuk membersihkan Jalan Malioboro," ujar Rianto, salah satu pedagang kaki lima di Malioboro, di sela-sela kerja bakti.

Kerja bakti dimulai pukul 06.00 pada saat arus lalu lintas di Jalan Malioboro belum begitu ramai. Selain jalan yang dibersihkan dengan air, trotoar tempat berjualan para pedagang kaki lima pun juga dibersihkan sehingga suasana Jalan Malioboro terlihat bersih.

"Sekalian bersih-bersih tempat jualan, mumpung ada yang menyediakan air dan dibantu teman-teman," kata Rianto.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan, di depan Pasar Beringharjo, puluhan anggota polisi dari Polresta Yogyakarta dan Polda DIY tampak membersihkan lingkungan pasar tradisional terbesar di kota Yogyakarta tersebut. Dengan pakaian seragam kaos kuning, mereka menyapu halaman depan Pasar Beringharjo. Bakti sosial ini dilakukan dalam rangkaian memperingati hari Bhayangkara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X