3.449 Fotografer Pecahkan Rekor MURI

Kompas.com - 25/06/2011, 17:11 WIB
EditorI Made Asdhiana

KENDARI, KOMPAS.com - Sebanyak 3.449 orang memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk pemotretan bersama dengan peserta terbanyak di Teluk Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (25/6/2011) sore. Pemecahan rekor tersebut merupakan bagian dari acara "1001 Wajah Teluk Kendari" yang digagas Bank Indonesia Cabang Kendari bersama dengan Release Photography Kendari serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemerintah Kota Kendari.

Rekor itu dicatatkan dengan nomor 4.965 dalam kategori "Rekor Hunting Foto secara Serentak dengan Peserta Terbanyak". Rekor ini menumbangkan rekor sebelumnya yag dipegang DKI Jakarta yang menggelar acara serupa pada 16 Oktober 2010 dengan jumlah peserta 2.113 orang.

Ribuan peserta memadati kawasan Kendari Beach di bibir Teluk Kendari sejak siang hari. Para peserta berasal dari warga umum, siswa sekolah, mahasiswa, komunitas fotografi, awak media, hingga ibu rumah tangga. Mereka mengabadikan berbagai obyek menarik di sekitar kawasan Kendari Beach Teluk Kendari yang juga menjadi lokasi wisata populer di Kendari.

Pemotretan tidak dibatasi dengan jenis kamera tertentu, melainkan segala macam kamera bisa berpartisipasi mulai dari yang menggunakan kamera DSLR profesional, kamera saku, hingga kamera handphone.

Selain pemecahan rekor MURI, acara "1001 Wajah Teluk Kendari" juga menampilkan pameran foto dan lomba foto bagi semua kalangan. Gubernur Sultra Nur Alam dan Walikota Kendari Asrun turut berpartisipasi dalam acara tersebut. "Semoga kegiatan ini bisa semakin mempromosikan pariwisata di Teluk Kendari," kata Nur Alam dalam sambutannya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X