Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Narkoba Senilai Ratusan Juta Dimusnahkan

Kompas.com - 27/06/2011, 15:46 WIB

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com - Badan Narkotika Provinsi (BNP) DI Yogyakarta memusnahkan ribuan barang bukti narkoba dari berbagai jenis di Alun-alun Kota Wonosari, Senin (27/6/2011).Pemusnahan itu dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional.

Ribuan barang bukti narkoba berbagai jenis senilai nilai ratusan juta rupiah yang disita dalam kurun waktu Januari hingga Mei 2011 dari lima kejaksaan negeri Provinsi DIY.

Jenis narkoba yang dimusnahkan di antaranya 20 kilogram ganja, 102 gram sabu-sabu, 15,224 putau, dan ribuan butir obat keras daftar G dan psikotropika. Barang-barang haram itu dimusnahkan dengan cara dibakar dalam duabuah tong.

Menurut Kepala BNP DIY,  Ichsanuri, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah DIY, saat ini sudah sangat memprihatinkan.

"Peringkat pertama peredaran narkoba di DIY diduduki oleh Kabupaten Sleman, dan Yogyakarta pada peringkat kedua. Selama ini para pelaku didominasi kalangan pelajar dan mahasiswa," kata Ichsanuri, di sela acarapemusnahan barang bukti.

Ichsanuri menambahkan, ke depan BNP akan membentuk satgas antinarkoba di setiap kampus di DIY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com