Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Curiga Pembeli Ipad adalah Polisi

Kompas.com - 05/07/2011, 19:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Randy dan Dian, terdakwa yang ditangkap dan diadili karena dituduh pihak Kepolisian Polda Metro Jaya telah menjual 12 Ipad, mengaku tidak curiga bahwa pihak konsumen dalam transaksi di CityWalk, Jakarta Pusat, ternyata berprofesi sebagai polisi.

Randy mengatakan bahwa dia sama sekali tidak mengetahui kalau transaksi tersebut merupakan jebakan. Pasalnya, iklan penjualan iPad yang diiklankan di Kaskus sudah dilakukan secara transparan. "Awalnya kami tidak pernah curiga ada jebakan. Lagian kenapa harus ada curiga karena iklan di Kaskus sudah sangat transparan," ucap Randy seusai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2011).

Randy menambahkan, dia tidak bisa berspeklukasi saat ini karena dia dan Dian bukanlah ahli pidana. "Kami bukan ahli pidana. Kami hanya pekerja biasa. Enggak bisa berspekulasi. Kami senang bisa ketemu keluarga kami. Kami percaya, kuasa hukum kami akan berusaha bela hak kami," ucapnya.

Randy mengatakan merasa puas karena adanya pemberitaan dari media dan mendapat respons yang positif dari masyarakat. Seperti pemberitaan sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengabulkan penangguhan penahanan yang diajukan oleh Dian Yudha Negara dan Rendy Lester Samu yang terkait kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang tentang Telekomunikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com