Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras 2 Hari, 2 Nyawa Melayang

Kompas.com - 09/07/2011, 10:36 WIB

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com — Miras oplosan kembali memakan korban. Nyawa Triyono (25), warga Sambirejo, Kecamatan Semanu; dan Darmawan (35), warga Ngebrak, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul, melayang setelah menggelar pesta miras bersama enam teman mereka.

Triyono meninggal di Rumah Sakit Pelita Husada Semanu, sementara Darmawan meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, Jumat (8/7/2011).

Menurut Marsono, seorang kerabat Triyono, setelah menggelar pesta miras, Triyono sempat pulang ke rumah. "Dia mengeluh dadanya panas, kemudian kami bawa ke Rumah Sakit Pelita Husada Semanu. Setelah mendapatkan penanganan medis kondisinya justru menurun dan meninggal di rumah sakit,"ujar Marsono.

Sementara seorang korban lain, Tri Harsono (27), sampai saat masih menjalani perawatan medis di ruang Akasia RS Pelita Husada Semanu. Kondisinya mulai membaik dan dia mampu menjawab pertanyaan yang diajukan petugas kepolisian.

"Saya ikut pesta miras bersama tujuh rekan saya, termasuk yang meninggal Triyono dan Darmawan. Kami minum miras jenis Vodka dioplos dengan cola dan minuman lain. Itu kami lakukan selama dua hari mulai hari Rabu (6/7/2011) siang," ujar Tri Harsono saat ditemui di rumah sakit, Sabtu (9/7/2011).

Menurut pengakuannya, pesta itu dilakukan di tiga tempat, yakni di Wonosari, Semanu, dan Nitikan. "Tetapi saya tidak ingat jumlah botol yang kami habiskan," ujar Tri Harsono ditemani orangtuanya.

Kasatreskrim Polres Gunung Kidul AKP Alaal Prasetyo mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki pesta miras oplosan yang merenggut dua nyawa itu. Pihaknya juga sudah mengamankan penjual miras berikut miras yang dijualnya.

"Pastinya kami masih mengumpulkan informasi, termasuk melakukan pencarian terhadap teman-teman korban yang ikut dalam pesta tersebut," kata Alaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com