Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vila Pabrik Sabu Itu Sudah Setengah Tahun

Kompas.com - 11/07/2011, 08:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pabrik rumahan sabu di sebuah vila di Kampung Sukamaju, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, yang digerebek polisi, Minggu (10/7/2011), sudah setengah tahun beroperasi. Senin (11/7/2011) siang ini, aparat Pusat Labolatorium Forensik Mabes Polri akan olah tempat kejadian perkara tersebut.

"Mereka di situ sudah setengah tahun, mulai dari uji coba membuat sabu sampai berhasil memproduksinya. Pengakuannya sudah tiga kali produksi," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nugroho Aji Jayanto, Senin pagi.

Berapa total produksinya, Nugroho mengaku belum tahu pasti karena perlu penyidikan forensik yang akan dikerjakan siang ini juga. "Datang saja ke TKP nanti siang," katanya.

"Lokasi vila itu sekitar 1 kilometer dari Taman Safari Indonesia Cisarua. Dari situ ada jembatan, lalu berok kiri. Tim forensik akan menyidik TKP," kata Nugroho.

Vila tempat memproduksi sabu itu digerebek polisi pada Minggu (10/7/2011) petang. Pengerebekan dilakukan setelah aparat Polsek Cileduk menangkap seorang pengedar sabu di kawasan Bintaro, Tanggerang.

"Total tersangkanya empat orang, salah seorangnya perempuan. Satu tersangka laki-laki adalah residivis kasus pengedaran sabu juga," kata Nugroho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com