Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk-truk Itu Renggut Nyawa Tiga Anakku

Kompas.com - 15/07/2011, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Nur Hasanah (35) tak pernah membayangkan tiga dari empat anaknya tewas di Jalan Cakung Cilincing (Cacing), Jakarta Utara. Ketiganya tewas terlindas truk kontainer.

"Kalau mau ikhlas pun rasanya masih sulit. Masih belum bisa terima," kata Hasanah sambil menyapu air matanya saat ditemui di rumah kontrakannya di Kampung Sungai Begog, RT 06 RW 03, Semper Timur, Cilincing, Jumat (15/7/2011).

Hasanah harus benar-benar menelan pil pahit kehidupan pada Kamis kemarin. Dua anaknya, Bambang Rudiansyah (7) dan Adriansyah Ramdani (6), terlindas truk kontainer saat membonceng sepeda motor yang dikendarai ayahnya, Haerudin (38). Kecelakaan itu pun terjadi hanya satu bulan setelah peringatan 100 hari meninggal anaknya yang kedua, Muhamad Arifin (19).

"Anak saya yang nomor dua itu juga meninggal karena terlindas truk kontainer," kata Hasanah.

Sudah cukup lama Jalan Cacing menjadi salah satu jalur maut di wilayah Jakarta Utara. Penyebabnya tak lain karena arus kendaraan di jalan itu didominasi truk kontainer yang masuk dan keluar dari Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu, jalan tersebut juga rusak di beberapa bagian.

Kendaraan yang melalui jalan itu pun harus saling menghindar, sementara jalan itu selalu dipadati truk kontainer. Kini harapan dan kebahagiaan keluarga Hasanah dan Haerudin tinggal bertumpu pada anak pertama mereka, Tati Widyawati (21). "Anak pertama saya baru melahirkan anak pertama. Hanya tinggal mereka harapan kami," kata Hasanah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com