Warga Joglo Unjuk Rasa Tolak Menara TVRI

Kompas.com - 21/07/2011, 11:49 WIB
EditorJimmy Hitipeuw

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan warga Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, mendatangi menara TVRI di Jalan Joglo Raya, Kamis (21/7/2011) sekitar pukul 10.30. Mereka menegaskan penolakan terhadap pembangunan menara tersebut dan meminta menara direlokasi.

Sidang lapangan digelar di lokasi menara untuk memutuskan apakah gugatan penolakan warga dikabulkan atau tidak. "Kami datang ke sini untuk meminta agar majelis hakim membuat keputusan seadil-adilnya. Kami merasa tidak pernah menandatangani persetujuan untuk pembangunan menara ini," kata Lili, warga RT 16 RW 2, Kelurahan Joglo.

Warga meminta menara direlokasi karena takut menara yang berdiri di tengah permukiman penduduk itu bisa roboh. Dalam sidang lapangan, majelis hakim tidak diizinkan masuk ke dalam kompleks menara.

Alasan dari pihak TVRI, menara itu termasuk obyek vital sehingga tidak sembarang orang dan tidak setiap saat menara itu bisa dimasuki. Majelis hakim akhirnya hanya berkeliling kompleks menara di bagian luarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.