Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FBR Ancam "Sweeping" jika Polisi Lamban

Kompas.com - 22/07/2011, 08:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Forum Betawi Rempug Lutfi Hakim menyatakan, pihaknya akan menghargai kerja kepolisian dalam menjaga pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Namun, apabila polisi lamban dalam menindak pelaku hiburan malam yang membandel, FBR berjanji akan melakukan aksi sweeping.

"Kami selama bulan Ramadan nanti akan menghargai aparat kepolisian, kecuali mereka bekerja lambat," ujar Lutfi, Jumat (22/7/2011). Lutfi menambahkan, Forum Betawi Rempug (FBR) akan mengutamakan lapor ke polisi apabila menemukan beberapa tempat hiburan yang nakal dan masih beroperasi selama bulan Ramadhan.

"Pasti kami akan melapor ke polisi dengan tenggat waktu tertentu. Kalau ada anggota kami yang membandel sweeping, itu tandanya polisi lambat. Hukum tidak lagi bisa ditegakkan oleh polisi, maka masyarakatlah yang akan menghentikannya," ucap Lutfi.

Ia mengatakan, aksi sweeping tidak akan dilakukan bila para pengusaha mematuhi keputusan gubernur untuk menutup sementara beberapa tempat hiburan malam dan panti pijat. "Tidak akan ada sweeping kalau pengusaha itu bener-benar menaati aturan gubernur," ujarnya.

"Saya inginnya Jakarta aman. Orang yang ibadah enak, yang pengusaha juga sama-sama tenang," ujar Lutfi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com