Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miras Dicuri, Garuda Rugi Ratusan Juta

Kompas.com - 22/07/2011, 19:39 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Maskapai garuda Indonesia mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah akibat ulah sindikat pencuri miras di pesawat kelas bisnis. Sindikat pencurian miras yang melibatkan "orang dalam" bandara ini diduga telah berlangsung sejak lama.

"Data dari bulan Januari sampai Juni (2011) pihak maskapai Garuda selalu kehilangan," kata Kepala Polsek KP3 Bandara Ngurah Rai, Denpasar, AKP Boney Wahyu Wicaksono kepada wartawan, Jumat (22/7/2011). Jika menilik dari pengakuan tersangka, sindikat ini cukup besar dan masih ada kemungkinan keterlibatan tersangka lain.

"Mereka cukup mudah dalam beraksi. Jika satu orang mampu mengambil satu botol dalam sehari, bisa dibayangkan berapa kerugian yang dialami jika banyak oknum yang terlibat," jelas Boney.

Sindikat pencuri ini cukup berhati-hati dalam melakukan aksinya. Mereka tidak sembarangan menjual hasil curian dan hanya dilepas kepada orang tertentu saja di kalangan mereka. Namun, sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. "Apesnya, ada razia tengah malam di pintu Tol Gate dan kita melihat salah satu tersangka membawa backpack yang berisi miras hasil curian di pesawat," ungkap Boney.

Seperti diberitakan, jajaran Polsek KP3 Bandara Ngurah Rai Denpasar membongkar jaringan pencurian miras yang biasa disediakan oleh pesawat kelas bisnis Garuda Indonesia. Lima tersangka yang sehari-harinya bekerja di lingkungan bandara berhasil dibekuk polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com