Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfamart Luncurkan Komik

Kompas.com - 25/07/2011, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Alfamart meluncurkan Komik Albi yang ditujukan untuk anak-anak. Tujuan peluncuran komik ini agar lebih mendekatkan sosok Albi sebagai maskot Alfamart melalui konsep komik yang di dalamnya memberikan pengetahuan dan gambaran kepada anak-anak tentang kehidupan dunia lebah.

"Kita tahu bahwa kehidupan lebah erat kaitannya dengan kegotongroyongan dan saling tolong-menolong. Sifat-sifat kehidupan lebah inilah yang coba kami tuangkan dalam sebuah komik agar anak-anak di Indonesia dapat lebih mudah dalam memahaminya sebagaimana kami dalam menjalankan bisnis di Alfamart yang senantiasa mengacu pada prinsip hidup lebah yang menjadi maskot Alfamart," jelas General Manager Alfamart Nur Rachman, di Jakarta, Senin (25/7/2011).

Komik edisi perdana yang ditulis oleh Ratna Yoes ini sudah bisa didapatkan di gerai-gerai Alfamart dengan harga Rp 5.000. Namun, khusus pemilik kartu AKU, AKU BNI, ataupun A Card Flazz akan mendapatkan potongan diskon 10 persen.

Dalam komik perdana ini juga disisipkan kuis yang berhadiah merchandise cantik Albi bagi 100 pengirim jawaban yang benar. Rencananya, menurut Nur Rackhman, komik ini akan terus dikembangkan dan diharapkan bulan September tahun ini sudah muncul Komik Albi seri yang kedua dan seri ketiga pada bulan November 2011.

"Mimpi kami ke depan adalah bisa memfilmkan Komik Albi ini agar setiap anak di Indonesia dapat mempelajari prinsip-prinsip kehidupan lebah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com