Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, TKI Asal Garut Meninggal di Arab

Kompas.com - 26/07/2011, 10:39 WIB

GARUT, KOMPAS.com — Warga Desa Lingkung Pasir, Kecamatan Cibiuk, kembali digegerkan dengan kabar meninggalnya Dede Kodijah, seorang perempuan yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita di Arab Saudi.

Kabar yang sangat mengagetkan pihak keluarga ini disampaikan seseorang yang mengaku dari pihak sponsor pemberangkatan Dede ke Arab Saudi. Ia mengatakan, wanita 36 tahun asal Kamung Cihanja, Desa Lingkung Pasir, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, itu telah meninggal di Arab Saudi akibat sakit.

Dijanjikan, jenazah bakal dikembalikan kepada pihak keluarga. Namun, hingga berita ini ditayangkan, Selasa (26/7/2011), kejelasan tentang kapan kedatangan jenazah Dede masih belum didapatkan.

Menurut keluarga, Dede Kodijah pergi ke Arab Saudi sekitar Maret 201 dengan menggunakan Jasa PT Yomba Biba Abadi yang beralamat di Jalan Ciangsana, Gunungputri, Bogor. Ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan majikan bernama Ahmad Hasan Bat, yang beralamatkan di daerah Kota Jizan, Arab Saudi.

Kendati dikabarkan meninggal karena sakit, pihak sponsor tidak mampu menunjukkan surat keterangan dari rumah sakit terkait kematian Dede. Sementara nomor telepon seluler milik majikan Dede pun tak pernah diangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com