Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Ingatkan Kapolsek Kunjungi Warga

Kompas.com - 26/07/2011, 13:04 WIB

JAKARTA, KOMPA.com — Kepala Bagian Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Baharudin Djafar meminta agar para kepala kepolisian sektor menjalankan imbauan Kepala Polda Metro Jaya Irjen Untung Suharsono Rajab untuk sesering mungkin mengunjungi warganya. Hal ini dilakukan agar para kapolsek itu memahami masalah di wilayahnya.

"Kepala Polda sudah memerintahkan hal itu. Paling tidak tiga kali dalam seminggu dia harus mengunjungi masyarakat atau tokoh masyarakat secara bergilir," kata Baharudin.

Menurut dia, kunjungan kapolsek tersebut bertujuan agar setiap kapolsek memahami masalah masyarakat di wilayahnya. Kunjungan itu juga dimaksudkan agar kapolsek bersama masyarakat setempat mencari solusi dari masalah tersebut. Kunjungan tersebut makin penting mengingat sekarang ini menjelang bulan puasa, di mana aktivitas dalam masyarakat akan meningkat.

Selain memerintahkan kapolsek untuk rajin mengunjungi masyarakat, kata Baharudin, satuan wilayah pun juga diminta meningkatkan patroli di wilayahnya. Petugas patroli pun diminta untuk mengunjungi pusat-pusat kegiatan masyarakat yang biasa muncul saat bulan puasa.

"Kan, suka ada tuh, pasar-pasar dadakan yang muncul rutin saat bulan puasa. Nah, kapolsek dan jajarannya harus tahu itu. Patroli harus ke situ juga karena kalau ada peningkatan kegiatan masyarakat, rawan kejahatan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com